Rabu, 13 Juni 2012

Klayar (lagi)..

Share this history on :

Yah, UKK datang dan otakpun terperangkap dalam soal-soal yang kadang susah dan kadang gampang. Menyadari hal tersebut, akupun merencanakan sebuah trip untuk melepas penat paska UKK, dan Pantai Klayar jadi Tujuannya. Sebenarnya aku sudah pernah kesana tapi enah kenapa hati terasa masih ingin kesana lagi. Saatnya mengumpulkan Pasukan, Vica berhasil diajak, kemudian depita, kukuh,Siti, Gunawan, Ryan dan Mia menyusul.

Hingga hari jum’at, Ryan batal ikut karena ada acara lain. Malamnya Depita gak boleh ikut sama ortu, dan wiwin yang semula ingin ikut juga gak boleh sama ortu. Hari sabtu tiba, aku menginstruksikan untuk berkumpul di depan STM jam set. 4. Aku, vica, Mia, Rohmad, Zaza, Cucup, Siti, Lia, Aziz, Lintang dan Siti berkumpul. Dan akhirnya 11 manusia yang berangkat.
Perjalanan dimulai jam set. 6, tiba di pom bensin dekat sma 7, pasukan berhenti untuk isi bensin dan Sholat maghrib. Perjalanan berlanjut, melintasi kota solo baru, sukoharjo dan tiba di Wonogiri tanpa halangan. Selepas Wonogiri, pasukan menikmati pemandangan kota wonogiri dari ketinggian di bukit sebelum waduk gajah mungkur. Jalanan didepan berubah gelap dan juga bergelombang, aku yang menyadari siapa yang aku boncengkan pun mengurangi kecepatan dan berjalan pelan. Tiba di eromoko, kami berhenti sejenak mengisi bensin lagi (Cuma cucup), perjalanan berlanjut hingga pracimantoro, Berhenti lagi untuk ngisi bensin dan sholat isya’.
Selepas sholat isya, perjalanan berlanjut, namun sialnya, ban Rohmad bocor dan kamioun kembali ke Praci untuk tambal ban sekalian makan malam di HICK PAK Sutino. Perut kenyang dan Ban udah ditambal, perjalanan berlanjut melintasi kecamatan paranggupito dan kemudia memasuki kawasan karst dengan baunya yang khas (aku sukaa..).
Pukul 10.40 malam, kami tiba di pantai klayar dan disambut 4 orang bapak-bapak penunggu pantai dan akhirnya bayar retribusi. Kami mendirikan cam di pantai namun hanya zaza dan lia yang tidur di tenda, yang lain tidur di luar (dan ada yang gak tidur). Pukul 12 malam, kipli dan lintang serta siti masak kopi, puluk 2 malam, aku dan cucup yang gak bisa tidur masak Mie dan Kopi spesial rasa jeruk yang berhasil membuat ketagihan semua pasukan. Pukul 3, aku selesai makan, giliran aziz dan lintang masak dan aku menempati tempat mereka untuk tidur sementara Cucup dan mia duduk berdua dan mesra.
Pagi tiba, kami duduk-duduk dan cucup mancari kelapa (ra kenaaal...) dan menikmati camilan pagi. pasukan pun berkemas, aku menaruh tasku di motor kemudian berjalan sendiri ke sisi timr pantai dan merenung bersama ombak yang semakin deras. Pasukan lain menyusul dan kami pergi ke karang seruling samudra dan bermain air mancur asin dan juga berfoto. Aku, lia, aziz dan lintang turun duluan dan bermain ombak, pasukan lain menyusul dan kami bermain ombak sepanjang pagi.
Pukul 10, kami berhenti sebentar, sarapan, minum kelapa dan kemudian bermain lagi hingga aku merasakan sesuatu, yah, itu sakit, sakit sekali dan aku terkapar di pantai.Siti aku minta untuk mengambilkan obat dan sialnya obatnya hilang. Dengan sisa tenaga kami kembali ke sisi barat pantai untuk bersiap pulang. Semua pasukan kembali berdandan dan bersih-bersih sebelum pulang, kecuali aku dan kipli (blablablabla, kesimpulannya rha sah adus..).
Perjalanan pulang terasa sangat berat, yang aku boncengkan berat, dan tubuhku seakan sudah gak kuat. Perjalanan dipercepat hingga kami tiba di wonogiri, beristirahat sebentar di pom bensin dan kemudian memutuskan untuk berpencar menuju destinasi masing masing. Aku menuju rumah vica bersama kipli.Tiba dirumah vica, aku yang diikuti oleh cucup dan zaza dan juga kipli istirahat sebentar sambil minum es teh dan aku segera pamit pulang.
Tiba dirumah, akhir dari perjalanan kali ini yang penuh kesabaran dan juga rasa sakit. Perjalanan yang banyak memberiku pelajaran dan juga kesenangan yang sudah beberapa bulan tidak aku rasakan. Perjalanan yang memberi tantangan berbeda bagiku dan juga Vicky. Yeeeaaah...