Minggu, 24 Juni 2012

Summer Camp Elmobpedong, Pantai Siung vs Pantai Wediombo..

Share this history on :

Kegalauan antara ikut acara petakasta atau bikin acara sendiri menyelimuti pikiran pada perjalanan kali ini. Sebelum hari H, aku ikut berpartisipasi dalam persiapan acara petakasta namun pada hari H, aku memutuskan untuk membuat acara sendiri bersama sijon, fadil, satrio, lia dan juga Depita (yg akhirnya boleh..).
Hari H, tanggal 20 juni 2012, setelah bersiap dari rumah aku bergegas menuju rumah sijon, nitip barang kemudian menjemput depita dan kembali berkumpul bersama pasukan di rumah sijon. Persiapan selesai, kami menuju depan STM untuk mengecek pasukan Elmob yang ikut acaranya petakasta dan akhirnya kami berangkat bersama (karena anak petakasta belum tau jalan dan sekaligus aku mendampingi pasukan yg ikut petakasta).
Perjalanan dimulai, banyak sekali masalah yang menghadang, dari ban bocor sampai ada yang tertinggal. Puncaknya saat kami harus menunggu hampir 1 setengah jam di watu kelir karena rombongan terpisah jadi 2 dan rombongan belakang ada yang bocor. Sekitar pukul set 7, rombongan belakang telah menyusul, kamipun menyempatkan makan dahulu sebelum melanjutkan perjalanan. Perjalanan berlanjut, satrio jadi leader dan aku jadi sweaper sampai di karang mojo. Selepas karang mojo, pasukan elmobpedong (aku, satrio, fadil, lia dan sijon) plus depita berpisah dengan anak petakasta yang sudah tau jalan.

Pasukan elmobpedong melaju dibelakang, kami bingung mau menuju pantai mana, kamipun hanya melanjutkan perjalanan sambil berharap mendapat inspirasi. Di pertengahan perjalanan, kami melihat ada pasukan petakasta yang tertinggal dan tidak tau jalan, akhirnya kamipun “mengantar” mereka ke pantai siung dan akhirnya kami juga ngecamp di pantai siung meskipun berbeda tempat dengan pasukan petakasta.
Kami mendirikan camp diatas bukit di sisi timur pantai siung, kami harus menaiki bukit yang cukup membuat nafas terengah. Sampai diatas bukit, pasukan ditambah agung dan temennya mendirikan tenda, kecuali aku dan depita yang tiduran sambil liat bintang. Tenda berdiri dan kamipun siap untuk istirahat dan tidur diluar (hanya lia dan satrio yang tidur dalam tenda dengan alibi masing-masing). Aku (dan yang lainnya) tidak bisa tidur malam itu, hanya memandangi bintang sambil menghitung bintang jatuh (ada 4).

Pagi tiba, kamipun sarapan dan juga berfoto, ada pasukan dari petakasta yang juga ikut naik keatas bukit. Selesai sarapan, kamipun packing dan bergegas menuju pantai berikutnya, Pantai wediombo yang terletak sekitar 10 km dari pantai siung.
Tiba di wediombo, menyempatkan berfoto sebelum parkir kendaraan dan akhirnya berjalan menuju pantai. Pantai wediombo tidaklah se-WOW yang kami kira, pantainya memang cukup lebar (hampir 3 kali lebar pantai siung) namun disana ada banyak karang, sehingga kurang menyenangkan untuk berenang. Kami mengambil tempat di pantai agak ke barat, seharian kami bermain di pantai, mencari kerang, minum air kelapa muda dan juga masak.

Hari beranjak siang, kamipun segera membersihkan diri dan bergegas pulang. Tiba di pertigaan siung, kami melihat rombongan petakasta sedang menunggu lintang yang bannya bocor, kamipun ikut menunggu. Ketika tengah menunggu, aku mendapat kabar yang kurang enak dan harus kembali ke sekolah, akupun pamit dan mendahului pulang. Perjalanan pulang, aku agak tergesa-gesa, memacu vicky secepat mungkin dan pukul set. 5 aku sampai di sekolah dan disambut adek-adek yang tampak galau. Sebentar membicarakan masalah, aku mengantar depita ke rumah dan kemudian pulang, ganti jaket, makan dan berangkat lagi kesekolah. Aku baru pulang jam 11 malam, langsung tertidur dan akhirnya terkapar pagi harinya.
Perjalanan yang menyenangkan, menemukan beberapa kenyataan dan juga pengalaman baru dan juga menikmati stressingan dari alam raya yang WOOOW... Dan juga menyadari sesuatu, “Vicky memang hebat”.

*ada hal yang tidak bisa kuungkapkan sehingga kami pergi hari itu, bukan maksud untuk menghindar, kami hanya tidak ingin menjadi terlalu dominan..

Surakarta, 24 Juni 2012...