Rabu, 11 Juli 2012

Pantai Buyutan, Private Beach Yang Murah..

Share this history on :




Terletak di desa kalak, kec. Donorejo Pacitan, pantai buyutan termasuk di jajaran pantai selatan pulau jawa. Pantai ini berjarak sekitar 115 Km dari kota Solo dan bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi, kendaraan pribadi lebih disarankan.
 Menggunakan kendaraan dari kota solo kita bisa naik bus menuju kecamatan pracimantoro, kemudian menaiki kendaraan setempat menuju desa kalak dan kemudian berjalan sekitar 5 km ke pantai buyutan. Menggunakan kendaraan pribadi, kita akan menempuh jalur yang sama. Jika menggunakan mobil, kita bisa parkir di desa terakhir yang berjarak kurang lebih 2 km dari pantai, bagi yang menggunakan motor bisa langsung membawa motornya sampai di pantai buyutan dengan catatan harus melewati jalanan berbatu yang terjal.



Tiba di pantai buyutan, kita akan disambut sebuah gubug kecil di bibir tebing yang merupakan jalan masuk ke pantai. Kita harus menuruni jalan tanah yang curam sepanjang 300 meter untuk tiba di bibir pantai buyutan. Pantai buyutan adalah tipe pantai karst landai dengan pasir putih yang membentang sekitar 500 meter. Ombak di pantai ini cenderung lebih tenang dibandingkan ombak di pantai Klayar dan lumayan enak untuk berenang, sayangnya belum ada fasilitas kamar mandi di pantai ini sehingga kami enggan untuk berenang. Kondisi pantai masih bersih karena belum banyak dijamah manusia. Berjalan di tepian pantai, kita akan menemukan banyak kerang dan juga hewan-hewan kecil seperti kepiting dan pong-pongan.

Private Beach, bagi anda yang menginginkan ketenangan saat liburan, datanglah ke pantai buyutan pada hari biasa, dijamin pantai ini tidak ada pengunjung lain sehingga seakan terasa seperti pantai pribadi untuk anda dan juga rombongan. Selain private, pantai buyutan juga cocok bagi anda yang hobi berwisata dengan ongkos minim (backpacking) karena untuk ke pantai ini kita tidak perlu membayar retribusi, jadi hanya keluar anggaran untuk transport dan logistik, nikmat bukan.?




0 komentar:

Posting Komentar

Tag Cloud

perjalanan (9) tapak lajang (9) wisata (9) pantai (7) nusantara (5) cerita (4) pacitan (4) camp (2) jogjakarta (2) siung (2) solo raya (2) banyu tibo (1) buyutan (1) candi (1) cetho (1) dieng (1) fotografi (1) lawu (1) nampu (1) sun rise (1) wediombo (1) wonogiri (1) wonosobo (1)